Komandan Menart 2 Marinir Pimpin Acara Penerimaan Bintara Remaja dan Tamtama Remaja

(Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Opsla., M.M., CHRMP memimpin acara penyambutan dan penerimaan Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) di Mako Menart 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang – Surabaya. Kamis (16/05/2024).

Pada kegiatan tersebut Danmenart 2 Mar didampingi Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Agus Nyubiato, S.A.P., M.Tr.Hanla, para Perwira Staf serta para Kamandan Batalyon dan Perwira Staf Personalia Jajaran Menart 2 Mairinir.

Dalam sambutannya Danmenart 2 Mar mengucapkan selamat datang bagi Prajurit Petarung Balasanggha Dhanurgraha muda untuk bergabung di Menart 2 Marinir dan sebagaimana tradisi setiap kehadiran prjaurit baru akan melalui acara penerimaan dan mendapatkan pembekalan tentang P 5 T, pembinaan fisik dan mental serta ilmu pengetahuan terhadap kesenjataan sebagaimana profesi masing masing di Satuannya.

“Kalian adalah aset Negara dan kalian adalah prajurit lapangan, di artileri ada 2 kesenjataan yakni Artileri Pertahanan Udara dan Artileri Medan, menjadi sebuah kebanggakan buat kalian bisa masuk di Satuan Artileri, untuk para pembina, doktrin dan laksanakan pembinaan dengan baik tanamkan idealisme tinggi, kuasai 10 kemampuan dasar prajurit dan jadilah aset yang bisa menjaga dan membawa nama baik Satuannya,” tegas Danmenart 2 Marinir.

Danmenart 2 Mar mengharapkan ke 15 prajurit muda tampil perfeck bisa mengaplikasikan 6 tuntunan prajurit Korps Marinir, beradaptasi di Satuan barunya dengan cepat menerima segala materi khususnya ilmu Arteleri selama masa pembinaan dan mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dilembaga pendidikannya sehingga terwujud prajurit Korps Marinir yang profesional.

Adapun Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) yang penempatan di Resimen Artielri 2 Marinir (Menart 2 Mar) berjumalah 19 pers merupakan mantan Dikmaba PK XLIII Gelombang 1 dan Dikmata PK XLIII Gelombang 1 2023 yang nantinya akan berdinas di Batalyon Howitzer 2 Marinir Bintara 2 pers Tamtama 2 pers Batalyon Roket 2 Marinir Bintara 1 pers Tamtama 9 pers dan Batalyon Arhanud 2 Marinir Bintara 1 pers Tamtama 4 pers.

Related posts